JISIP: Jurnal Ilmu Sosial dan Pendidikan
Vol 5, No 4 (2021): JISIP (Jurnal Ilmu Sosial dan Pendidikan)

Model Problem Based Learning (PBL) untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika tentang Pengukuran Waktu di Kelas II SDN Tamanasri

dwindiarti, resanti (Unknown)
Arafik, Muh (Unknown)
suprianti, dhia (Unknown)



Article Info

Publish Date
07 Nov 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan (1) penerapan model PBL dalam pembelajaran matematika tentang pengukuran waktu dan (2) peningkatan hasil belajar matematika tentang pengukuran waktu. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan model PBL dapat terlaksana dengan baik ditunjukkan dari peningkatan aktivitas siswa dari 87,1% pada siklus 1 menjadi 96,9% pada akhir siklus 2. Model PBL juga dapat meningkatkan hasil belajar siswa yang ditunjukkan dari rata-rata hasil belajar siswa pada siklus 1 80,86 naik menjadi 83,8 pada siklus II.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

JISIP

Publisher

Subject

Arts Humanities Education Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences

Description

Jurnal Ilmiah Ilmu Sosial dan Pendidikan merupakan kumpulan artikel ilmiah ilmu sosial dan pendidikan berdasarkan hasil penelitian dan hasil kajian pustaka. Jurnal ini menggunakan Bahasa Indonesia. Terbit 3 kali setiap tahun pada bulan Maret, Juli, dan ...