FIBONACCI: Jurnal Pendidikan Matematika dan Matematika
Vol 7, No 2 (2021): FIBONACCI: Jurnal Pendidikan Matematika dan Matematika

KARAKTER MATHPRENEUR MAHASISWA PENDIDIKAN MATEMATIKA MELALUI MATHEMATICAL LEARNING OBJECT BERBASIS BLENDED PICTORIAL ABSTRACK

Yanti Mulyanti (Universitas Muhammadiyah Sukabumi)
Darhim Darhim (Universitas Pendidikan Indonesia)
Turmudi Turmudi (Universitas Pendidikan Indonesia)
Dadan Rahmat (Universitas Muhammadiyah Sukabumi)



Article Info

Publish Date
09 Jan 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui karakter mathematics entrepreneur (mathpreneur) mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika melalui Mathematical Learning Object berbasis Blended Pictorial Abstrack pada 132 mahasiswa dalam mata kuliah kapita selekta matematika dari 4 perguruan tinggi di pulau Jawa. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif. Pengumpulan data dengan metode survey, menggunakan instrumen berupa kuesioner yang pernyataannya didasarkan pada komponen karakter entrepreneur bidang matematika. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sebagian besar mahasiswa Pendidikan Matematika yang belajar melalui mathematical learning object based blended pictorial abstrack telah memilki karakter mathpreneur, dengan persentase rata-rata keseluruhan sebesar 50,64%.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

fbc

Publisher

Subject

Education Mathematics

Description

Jurnal Fibonacci Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Jakarta adalah jurnal nasional berbasis penelitian ilmiah, secara rutin diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah ...