Social, Humanities, and Educational Studies (SHEs): Conference Series
Vol 5, No 2 (2022): Social, Humanities, and Educational Studies (SHEs): Conference Series

Pengaruh Blanded Learning Model Flipped Classroom melalui Video Pembelajaran terhadap Motivasi Belajar Peserta Didik di Sekolah Dasar pada Masa Pandemi

Siwi Utaminingtyas (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 Jan 2022

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh flipped classroom terhadap motivasi belajar peserta didik kelas IV SD Negeri Sogan Kecamatan Wates tahun ajaran 2020/ 2021. Penelitian ini menggunakan metode. Ex post facto. Penelitian menggunakan penelitian populasi, yaitu seluruh peserta didik kelas IV SD Negeri Sogan tahun ajaran 2020/2021. Instrumen yang digunakan yaitu angket motivasi belajar. Untuk menguji hipotesis menggunakan teknik analisis deskriptif dan analisis regresi sederhana. Hasil penelitian membuktikan bahwa ada pengaruh blanded learning model flipped classroom terhadap motivasi belajar peserta didik kelas IV SD Negeri Sogan Kecamatan Wates Tahun Ajaran 2020/2021, hal ini terlihat dari hasil signifikansi sebesar 0,005, sedangkan untuk pada thitung sebesar 6,662 dan ttabel sebesar 2,100.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

SHES

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Social, Humanities, and Educational Studies (SHEs): Conference Series is a peer-reviewed interdisciplinary journal with broad coverage, consolidate basic and applied research activities by publishing the proceedings of the conference in all areas of the social sciences, humanities and ...