Social, Humanities, and Educational Studies (SHEs): Conference Series
Vol 5, No 3 (2022): Social, Humanities, and Educational Studies (SHEs): Conference Series

Transformasi Bahan Ajar Sejarah ke Arah Digital: Optimalisasi Pembelajaran Sejarah di Era Technology Cybernetic

Mochamad Doni Akviansah (Universitas Sebelas Maret)
Warto Warto (Universitas Sebelas Maret)
Akhmad Arif Musadad (Universitas Sebelas Maret)



Article Info

Publish Date
19 Feb 2022

Abstract

Penelitian ini berusaha mengulas tentang pengoptimalan pembelajaran sejarah di era technology cybernetic dengan memanfaatkan bahan ajar digital. Penelitian ini memanfaatkan metode penelitian kualitatif deskriptif. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh terkejutnya para pendidik menyikapi perkembangan teknologi yang memungkinkan semua kegiatan dilakukan secara online, salah satunya pembelajaran sejarah. Tentu saja, guru yang biasanya menggunakan pembelajaran konvensional akan terkejut dengan adanya tren pembelajaran daring ini. Karena harus memanfaatkan bahan ajar digital. Oleh karena itu, diperlukan pemahaman lebih lanjut perihal transformasi bahan ajar yang dibutuhkan di era technology cybernetic guna mengoptimalkan proses pembelajaran sejarah mengingat pentingnya pembelajaran sejarah dalam mencetak generasi emas yang berkarakter dan tidak tercabut dari akar budayanya.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

SHES

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Social, Humanities, and Educational Studies (SHEs): Conference Series is a peer-reviewed interdisciplinary journal with broad coverage, consolidate basic and applied research activities by publishing the proceedings of the conference in all areas of the social sciences, humanities and ...