JURNAL LENTERA
Vol 12, No 1 (2012): Vol.12, No.1, Maret 2012

PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR VOLUME TABUNG DENGAN MENGGUNAKAN METODE THINK PAIR SHARE PADA SISWA KELAS VI SD NEGERI 1 KOTA JUANG BIREUEN

Marzuki Marzuki (Universitas Almuslim)
MARZUKI, Marzuki ( Dosen Tetap)



Article Info

Publish Date
02 Sep 2013

Abstract

Pembelajaran yang disampaikan selama ini dengan metode d iri sendiri bukan menurut para ahli,maka dilakukan tindakan pembelajaran menurut para ahli yaitu dengan menggunakan metode thinkpair share. Ketika guru menyejikan pelajaran, guru selalu berusaha menjelaskan materi, tidak sedikitsiswa yang masalah akibat dari ketidak mampuan mencerna konsep yang sedang mereka pelajari.Dengan demikian dalam penelitian ini akan dilakukan satu tindakan berupa pembelajaran sebagaiusaha untuk meningkatkan prestasi siswa terhadap volume tabung dengan menggunakan metodethink pair share. Pendekatan penelitian kualaitatif, jenis penelitian PTK, subjek penelitian seluruhsiswa Kelas VI sebanyak 41 siswa. Data dalam penelitian ini dikumpulkan melalui tes awal, tes akhir,observasi, wawancara, dan catatan lapangan. Pembelajaran dengan think pair share materi volumetabung dapat meningkatkan prestasi belajar siswa kelas VI SD Negeri 1 Kota Juang Bireuen

Copyrights © 2012