JPIn : Jurnal Pendidik Indonesia
Vol 5, No 1 (2022): JPIN: Jurnal Pendidik Indonesia

Hubungan Antara Pre Test dengan Post Test Keterampilan Berpikir Kreatif Anak Melalui Model Pembelajan CPS Dipadu RQA di Raudhatul Athfal Al Amin

Subayil, Subayil (Unknown)
Samudera, Wawan (Unknown)
Jauhari, Hardian (Unknown)
Mansur, Budi (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Apr 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara pre test dengan post test keterampilan berpikir kreatif anak RA AL Amin melalui penerapan model pembelajaran RQA dipadu CPS. Jenis penelitian ini yaitu deskriptif korelasional. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 20 siswa. Data diperoleh berdasarkan hasil tes keterampilan berpikir kritis yang diujikan sebelum dan sesudah penerapan pembelajaran CPS dipadu RQA. Penelitian ini dianalisis dengan uji Regresi Linear Sederhana. Hasil penelitian menunjukkan ada hubungan yang signifikan antara pre test dengan post test keterampilan berpikir kreatif anak yang membentuk persamaan Y=83.563X + 0.005, dengan sumbangan sebesar 76,5% sehingga dapat diketahui bahwa ada hubungan signifikan antara pre test dengan post test keterampilan berpikir kreatif anak yang dibelajarkan dengan model pembelajaran RQA dipadu CPS dan digolonglan pada kategori tinggi. . Kata Kunci: Kereampilan Berpikir Kreatif dan CPS dipadu RQA

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JPIn

Publisher

Subject

Education Other

Description

Jurnal Pendidik Indonesia (JPIn) mempublikasikan artikel kajian teori atau penelitian terkait dengan Pendidikan. JPIn menerima publikasi dari guru-guru (PAUD, SD, SMP, SMA), Dosen, serta dari pemerhati dan peneliti ...