Jurnal Pendidikan Akuntansi (JPAK)
Vol 7 No 1 (2019)

PENGEMBANGAN BUKU AJAR BERBASIS PENDEKATAN SAINTIFIK PADA MATA PELAJARAN PRAKTIKUM AKUNTANSI LEMBAGA/INSTANSI PEMERINTAH KELAS XI AKL DI SMK NEGERI 1 SOOKO MOJOKERTO

MARCH DRATIS THEANA, FIRSTDA (Unknown)
, ROCHMAWATI (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Jul 2019

Abstract

Abstrak Penelitian ini bertujuan menganalisis proses pengembangan buku ajar, kelayakan dan respon peserta didik terhadap buku ajar praktikum akuntansi lembaga/instansi pemerintah berbasis pendekatan saintifik yang telah dikembangkan pada mata pelajaran praktikum akuntansi lembaga/instansi pemerintah berbasis pendekatan saintifik siswa kelas XI AKL di SMK Negeri 1 Sooko Mojokerto.. Pengembangan ini menggunakan model 4D oleh Thiagarajan (define, design, develop dan disseminate). Hasil penelitian untuk kelayakan isi diperoleh persentase 83,3%, kelayakan kebahasaan diperoleh persentase 78,5%, kelayakan kegrafikan diperoleh persentase 97,2% , untuk kelayakan keseluruhan diperoleh persentase 85,1% dan untuk respon peserta didik diperoleh persentase 94,6%. Kata Kunci: Buku Ajar, Praktikum Akuntansi Lembaga, Pendekatan Saintifik

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

jpak

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education

Description

Jurnal Pendidikan Akuntansi(JPAK) adalah jurnal ilmiah yang mempublikasikan hasil penelitian dan pemikiran dalam bidang pendidikan akuntansi, ilmu akuntansi, keuangan dan perbankan. Jurnal Pendidikan Akuntansi menerima manuskrip penelitian kuantitatif, penelitian kualitatif, mixed method, Penelitian ...