Jurnal Asesmen Dan Intervensi Anak Berkebutuhan Khusus
Vol 17, No 1 (2017): JASSI Anakku: Volume 17, Issue 1, 2017

Pengaruh Metode Fernald terhadap Kemampuan Membaca Permulaan Huruf Awas Peserta Didik Low Vision

Ratnasari, Ratih (Unknown)
Ehan, Ehan (Unknown)



Article Info

Publish Date
24 Jul 2017

Abstract

Anak low vision yaitu orang yang memiliki sisa penglihatan fungsional yang digunakan untu aktivitas sehari-hari. Hambatan yang dimiliki menjadikan mereka kesulitan membaca huruf awas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode Fernald terhadap kemampuan membaca permulaan huruf awas pada anak low vision.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen dengan pendekatan Single Subject Research (SSR) dengan desain A-B-A. Tempat penelitian di SLBN/A Bandung. Hasil penelitian menunjukan pengaruh positif penggunaan metode Fernald terhadap kemampuan membaca permulaan huruf awas peserta didik low vision,. Penelitian ini dapat dijadikan alternatif metode yang membantu mengembangkan kemampuan membaca permulaan huruf awas peserta didik low vision.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

jassi

Publisher

Subject

Humanities Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

JASSI Anakku promotes research in the broad field of special need education. science, and Engineering Education. with particular respect to Indonesia, but not limited to authorship or topical coverage within the region. Contributions are expected from senior researchers, project managers, research ...