Jurnal Asesmen Dan Intervensi Anak Berkebutuhan Khusus
Vol 11, No 1 (2011): JASSI Anakku: Volume 11, Issue 1, 2011

Harapan dan Pendapat Guru-Guru Reguler terhadap Pembelajaran Anak Berkebutuhan Khusus di Sekolah Dasar

Widati, Sri (Unknown)
Susetyo, Budi (Unknown)
Mulyadiprana, Ahmad (Unknown)
Widya, Mamad (Unknown)
Wibowo, Setyo Wahyu (Unknown)



Article Info

Publish Date
26 Sep 2016

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memahami dan mendeskripsikan harapan dan pendapat guru-guru reguler terhadap pembelajaran Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) yang belajar di SD daerah binaan KKN Kabupaten Garut Jawa Barat. Subyek penelitian adalah guru-guru SD yang mengajar ABK di sekolahnya sebanyak 23 orang. Hasil pcnelitian menunjukkan bahwa sebagian besar para guru reguler mcmpunyai harapan yang sesuai dcngan prinsip pembelajaran ABK yaitu: tujuan pembelajarannya dapat memotivasi dan menarik perhatian anak, materinya disederhanakan untuk memudahkan anak dalam mempelajarinya, pembelajarannya dapat mengembangkan aspek fisik, inlelektual, sosial emosi, dan kreativitas anak, dan evaluasi yang diberikan dapat menggambarkan tingkat kcberhasilan siswa.Kata kunci: harapan, pembelajaran, anak berkebutuhan khusus

Copyrights © 2011






Journal Info

Abbrev

jassi

Publisher

Subject

Humanities Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

JASSI Anakku promotes research in the broad field of special need education. science, and Engineering Education. with particular respect to Indonesia, but not limited to authorship or topical coverage within the region. Contributions are expected from senior researchers, project managers, research ...