Mutawazin (Jurnal Ekonomi Syariah)
Vol. 1 No. 1 (2020): Mutawazin (Jurnal Ekonomi Syariah) | April

PERAN PELAYANAN DALAM PENINGKATN KEPUASAN KONSUMEN DI RUMAH MAKAN JOGLO IJO KOTA GORONTALO

Rapsan Kuku (IAIN Sultan Amai Gorontalo)
Supandi Rahman (Unknown)
Andi Mardiana (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Apr 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana peran pelayanan dalam meningkatkan kepuasan konsumen di restoran Joglo Ijo Kota Gorontalo. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang menjelaskan peran pelayanan dalam meningkatkan kepuasan konsumen di restoran Joglo Ijo, Kota Gorontalo dengan menggunakan lima aspek kualitas layanan: Berwujud, keandalan, responsif, jaminan dan empati. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan peneliti kepada konsumen Joglo Ijo Restaurant City of Gorontalo dapat disimpulkan bahwa layanan yang diberikan oleh karyawan Joglo Ijo Restaurant secara keseluruhan baik. Dari jawaban informan dapat mengetahui kualitas layanan dengan dimensi kelima memiliki peran dalam meningkatkan kepuasan konsumen.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

mutawazin

Publisher

Subject

Religion Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Education

Description

Mutawazin Jurnal Ekonomi Syariah adalah jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh Program Studi Ekonomi Syariah Pascasarjana Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Amai Gorontalo yang mempublikasikan tulisan ilmiah dosen, guru, mahasiswa dan peneliti. Terbit dua kali dalam satu tahun setiap 6 bulan ...