EDUKATIF : JURNAL ILMU PENDIDIKAN
Vol 4, No 3 (2022): June Pages 3201-5000

Pengaruh Literasi Digital terhadap Hasil Belajar Mahasiswa

Johana Manubey (Institut Agama Kristen Negeri Kupang, Indonesia)
Tince D Koroh (Institut Agama Kristen Negeri Kupang, Indonesia)
Yandry D Dethan (Institut Agama Kristen Negeri Kupang, Indonesia)
Maglon Ferdinand Banamtuan (Institut Agama Kristen Negeri Kupang, Indonesia)



Article Info

Publish Date
19 May 2022

Abstract

Tujuan yang dicapai pada artikel ini adalah untuk mengetahui penerapan literasi digital terhadap mahasiswa program studi pendidikan Kristen, institut agama Kristen negeri kupang. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan jenis expo post facto.  Subyek dari penelitian ini adalah seluruh mahasiswa semester. Teknik yang dipakai dalam mengumpulkan data, yakni: observasi, angket dan studi dokumen. Maka hasil yang diperoleh pada penelitian ini bahwa dalam penggunaan literasi digital olah seluruh dosen dan mahasiswa dalam menghasilkan pembelajaran yang kondusif. Dari hasil penelitian tersebut ternyata tidak terdapat signifikan bagi hasil belajar mahasiswa

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

Publisher

Subject

Education Mathematics Social Sciences

Description

Fokus dan scope Edukatif: Jurnal Ilmu Pendidikan meliputi hasil kajian ilmiah di bidang pendidikan baik yang dilakukan oleh guru, dosen maupun peneliti independent. Kajian tersebut meliputi, filsafat pendidikan, psikologi pndidikan, bimbingan dan konseling pendidikan, metodologi pendidikan, analisis ...