Jurnal Jendela Pendidikan
Vol. 2 No. 02 (2022): Jurnal Jendela Pendidikan: Edisi Mei 2022

Pengaruh Pola Kepemimpinan dan Kemampuan Intelektual Terhadap Kinerja Guru

Bahrudi Efendi Damanik (AMIK Tunas Bangsa)
Widodo Saputra (AMIK Tunas Bangsa)



Article Info

Publish Date
22 May 2022

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah adalah untuk mengetahui pengaruh pola kepemimpinan terhadap kinerja guru, mengetahui pengaruh kemampuan intelektual terhadap kinerja guru dan untuk mengetahui secara simultan pengaruh pola kepemimpinan dan kemampuan intelektual terhadap kinerja guru. Penelitian ini dapat digolongkan pada penelitian berjenis asosiatif  dengan jumlah sample sebanyak 30 orang. metode yang digunakan adalah metode survey. Kesimpulan penelitian bahwa variabel pola kepemimpinan secara partial berpengaruh positif terhadap  kinerja guru dengan nilai thitung > ttabel (3.165 > 1.701), variabel kemampuan intelektual secara partial berpengaruh positif terhadap  kinerja guru dengan nilai thitung > ttabel (4.371 > 1.701), variabel pola kepemimpinan dan kemampuan intelektual secara simultan berpengaruh positif terhadap  kinerja guru dengan nilai  Fhitung > Ftabel yaitu 17.175 > 3,320.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JJP

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

Jurnal Jendela Pendidikan merupakan jurnal ilmiah yang dikelola oleh CV. Jendela Edukasi Indonesia dan merupakan jurnal yang menerbitkan artikel-artikel penelitian di bidang pendidikan. Jurnal Jendela Pendidikan terbit 4 kali dalam satu tahun yaitu bulan Februari, Mei, Agustus, November. Kami ...