JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 6 No. 2 (2022): Agustus 2022

Persepsi Mahasiswa Bimbingan Konseling terhadap Kinerja Guru Bimbingan Konseling di Sekolah

Cahaya Ramadhani Sarjono (Program Studi Bimbingan dan Konseling Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Jambi)
Nelyahardi Nelyahardi (Program Studi Bimbingan dan Konseling Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Jambi)
Freddi Sarman (Program Studi Bimbingan dan Konseling Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Jambi)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2022

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahuiPersepsi Mahasiswa Bimbingan Konseling terhadap Kinerja Guru Bimbingan Konseling di Sekolah. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif deskriptif.yang menjadi populasi adalah Mahasiswa bimbingan dan konseling Angkatan 2018 Universitas Jambi yang berjumlah 118 orang. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan Total Sampling, yaitu sampel yang digunakan adalah seluruh dari jumlah populasi yang berjumlah 118 orang yang telah melaksanan kegiatan PPL di Sekolah,berdasarkan hasil pengolahan data yang diperoleh dari hasil penyebaran angket kepada 118 mahasiswadiperoleh persentase yaituPersepsi mahasiswa terhadap kinerja Guru BK di Sekolah dalam perencanaan pelayanan BK oleh guru BK berada pada persentase 98,2%. Persepsi mahasiswa terhadap kinerja Guru BK di Sekolah dalam pelaksanaan pelayanan BK oleh guru BK berada pada persentase 96,2%. Persepsi mahasiswa terhadap kinerja Guru BK di Sekolah dalam melaksakan Evaluasi, pelaporan dan tindak lanjut pelayanan BK oleh guru BK yang berada pada persentase 96,0%

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...