Keterampilan abad 21 merupakan keterampilan yang harus dikuasai siswa agar mampu bersaing di era revolusi 4.0 ini. Salah satu langkah yang dapat dilakukan guru adalah mengembangkan bahan ajar  digital yang sesuai dengan kondisi saat ini. Bahan ajar dikembangkan berbasis suatu model pembelajaran agar mempermudah pencapaian kompetensi yang diharapkan.  Model CPS membantu siswa menguasai keterampilan  abad ke-21. Oleh karena itu, perlu dikembangkan bahan ajar digital (e-modul) berbasis model CPS terintegrasi keterampilan abad 21.  Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan prototipe e-modul berbasis model CPS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa prototipe e-modul fisika berdasarkan model CPS teintegrasi keterampilan abad 21 sudah memenuhi kriteria praktis dengan nilai 89,06 dari perspektif guru dan 80,93 dari perspektif siswa
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2022