Jurnal Genre (Bahasa, Sastra, dan Pembelajarannya)
Vol. 4 No. 1 (2022): JURNAL GENRE (Bahasa, Sastra, dan Pembelajarannya)

Efektivitas Pembelajaran Daring pada Mata Kuliah Micro Teaching di Pendidikan Bahasa Indonesia Unsoed

Annisa Rahma Anggraeni (Universitas Jenderal Soedirman)
Nur Ajizah Khasanah (Unknown)
Harsal Nikmah Febias (Unknown)
Roni Sulistiyono (Unknown)
Nia Ulfa Martha (Unknown)



Article Info

Publish Date
17 Jun 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas pembelajaran daring pada mata kuliah Micro teaching di Pendidikan Bahasa Indonesia Unsoed. Pokok permasalahan pada penelitian ini adalah (1) bagaimana keefektifan pembelajaran pada mata kuliah Micro Teaching di Pendidikan Bahasa Indonesia Unsoed?; (2) apa saja faktor-faktor pendukung keefektifan pembelajaran pada mata kuliah Micro Teaching di Pendidikan Bahasa Indonesia Unsoed?; dan (3) apa saja faktor-faktor penghambat keefektifan pembelajaran pada mata kuliah Micro Teaching di Pendidikan Bahasa Indonesia Unsoed? Penelitian ini dilakukan di lingkungan PBI Universitas Jenderal Soedirman. Teknik analisis data yang digunakan adalah deksriptif kkualitatif dengan instrumen penelitian berupa kuesioner yang disebarkan secara daring. Setelah dilakukan penelitian, secara umum ditemukan bahwa pembelajaran Micro Teaching yang dilaksanakan secara daring termasuk dalam kategori yang cukup efektif dengan berbagai faktor pendukung dan penghambat.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

genre

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Jurnal Genre (Bahasa, Sastra, dan Pembelajarannya) merupakan jurnal ilmiah mahasiswa pada Program Studi Pendidikan Bahasa dan Satra Indonesia, Universitas Ahmad Dahlan. Jurnal ini menerbitkan hasil penelitian mahasiswa yang berhubungan dengan pengajaran bahasa dan sastra Indonesia, kajian linguistik ...