Patria Educational Journal
Vol 2 No 2 (2022): Volume 2 Nomor 2 Juni 2022

Penggunaan Media Dakon untuk Meningkatkan Pemahaman Materi KPK Dan FPB pada Siswa Kelas IV SD Islam Kota Blitar

Achmad Choirul Ikrom (Universitas Nahdlatul Ulama Blitar)
Fathul Niam (Universitas Nahdlatul Ulama Blitar)
Aang Yudho Prastowo (Universitas Nahdlatul Ulama Blitar)



Article Info

Publish Date
07 Jul 2022

Abstract

media dakon dipakai untuk mengetahui kemampuan siswa mempelajari FPB serta KPK. Penelitian tindakan kelas dan jenis kualitatif ialah metoda untuk penelitian ini. 27 siswa ialah subyek dari penelitian yang dilaksanakan. Wawancara, dokumentasi serta observasi ialah cara untuk memperoleh data dari penelitian yang dilaksanakan. Data di analisa dengan cara interaktif. Temuan lapangan menyatakan 53 meningkat menjadi 67 pada siklus I dan naik menjadi 75 pada siklus II. Berdasarkan hasil penelitian, disimpulkan bahwa melalui penggunaan media dakon dapat meningkatkan pemahaman materi KPK dan FPB siswa kelas IV SD ISLAM Kota Blitar tahun pelajaran 2021/2022

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

pej

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Patria Educational Journal (PEJ) adalah jurnal penelitian peer-review dengan sistem akses terbuka yang diterbitkan oleh oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Nahdlatul Ulama Blitar,. Patria Educational Journal menyediakan platform yang menyambut dan mengakui artikel ilmiah ...