Indonesian Journal Of Educational Research and Review
Vol. 1 No. 3: October 2018

KEFEKTIFAN MODEL PEMBELAJARAN TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) BERBANTU MEDIA HERBARIUM TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA

Susanti Susanti (Fakultas Ilmu Pendidikan. Universitas PGRI Semarang)



Article Info

Publish Date
19 Dec 2018

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keefektifan model pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) berbantu Media Herbarium Terhadap Motivasi Belajar Siswa Kelas IV SD N Pandeanlamper 04 Seamarng. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan desain Pre-Experimental dengan jenis One-Group  Pretest-Posttest. Teknik sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah nonprobality sampling, sampling  dengan jenis sampling jenuh. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IV SD N Pandeanlamper 04 Semarang tahun ajaran 2018/2019. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa model pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) berbantu media Herbarium efektif terhadap motivasi dan hasil belajar siswa. Kata-kata kunci : Model pembelajaran Teams Games Tournament (TGT), Media Herbarium, Motivasi

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

IJERR

Publisher

Subject

Education

Description

As an international, multi-disciplinary, peer-refereed journal, the scope of this journal is in learning and instruction area which provides a platform for the publication of the most advanced scientific researches in the areas of learning, development, instruction and teaching at Indonesian Journal ...