IJCOSIN : Indonesian Journal of Community Service and Innovation
Vol 2 No 2 (2022): Juli 2022

Peningkatan Penjualan Melalui Optimalisasi Pemanfaatan Digital Marketing dan Penambahan Modal pada Laksmina Catering Desa Candisari

Aris Puji Purwatiningsih (Unknown)
Imang Dapit Pamungkas (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Jul 2022

Abstract

Pemanfaatan digital marketing dan penambahan modal sangat penting untuk semua pelaku bisnis saat ini, termasuk usaha Catering rumah tangga di pedesaan. Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini bertujuan untuk memberikan edukasi melalui workshop tentang optimalisasi pemanfaatan digital marketing penambahan modal untuk memperluas pemasaran meningkatkan penjualan. Optimalisasi digital marketing dilakukan dengan pemanfaatan media sosial seperti whatsapp, instagram owner. Melalui informasi produk yang selalu diupdate pada whatsapp instagram bisa menghemat biaya promosi, menjangkau pasar yang lebih luas, meningkatkan penjualan, bahkan bisa untuk menjaga komunikasi antara penjual konsumen. Modal bisa dimanfaatkan untuk diversifikasi produk bisnis dengan memproduksi makanan yang lebih variatif, bahkan untuk melakukan penjualan selain makanan minuman. Melalui kegiatan ini penjualan bisa ditingkatkan, bahkan bisa melakukan diversifikasi bisnis dengan menjual cosmetic, barang kebutuhan rumah tangga lainnya

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

ijcosin

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Education Environmental Science Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

1. Peningkatan kualitas masyarakat agar dapat mewujudkan kemandirian bangsa dan berdaya saing nasional dengan tetap memperhatikan kearifan lokal. 2. Pengoptimalan potensi daerah pedesaan untuk peningkatan industri kreatif dan perekonomian masyarakat di pedesaan. 3. Pemanfaatan teknologi hasil ...