Jurnal Berdaya Mandiri
Vol. 4 No. 2 (2022): JURNAL BERDAYA MANDIRI (JBM)

PELATIHAN PENGGUNAAN MOODLE UNTUK SISWA PADA KELAS X SMK NEGERI 1 KENDARI

Nurjiani Nurjiani (Universitas Muhammadiyah Kendari)
Syahria Syahria (Universitas Muhammadiyah Kendari)
Isra Isra (Universitas Muhammadiyah Kendari)
Hendra Nelva Saputra (Universitas Muhammadiyah Kendari)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2022

Abstract

Tujuan pengabdian ini adalah untuk meningkatkan kualitas pembelajaran online agar lebih efektif dengan adanya media pembelajaran berbasis elearning dengan menggunakan moodle dan untuk memberi pengetahuan dan pemahaman tentang penggunaan dan pengaksesan Moodle  kepada siswa kelas X SMK Negeri 1 Kendari. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa kelas X SMK Negeri 1 Kendari. Metode yang digunakan dalam pengabdian ini yaitu dengan menggunakan metode ceramah dan metode Tanya jawab. Output atau hasil yang dicapai dari kegiatan pengabdian ini adalah (1) siswa telah mempunyai pengetahuan dan pemahaman tentang penggunaan Moodle, dan (2) siswa telah mengetahui cara mengakses Moodle sebagai sarana pembelajaran online. Indikator keberhasilan kegiatan pelatihan ini adalah : (1) adanya respon positif dari siswa terhadap sosialisasi dan pelatihan penggunaan moodle sebagai sarana pembelajaran online, dan (2) adanya pengetahuan dan pemahaman tentang penggunaan dan pengaksesan moodle.

Copyrights © 2022