Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif jenis korelasi yang bertujuan mengetahui gambaran interaksi teman sebaya, gambaran hasil belajar matematika dan hubungan interaksi teman sebaya dengan hasil belajar matematika pada siswa kelas V di Gugus VI Kecamatan Majauleng Kabupaten Wajo. Pendekatan penelitian adalah pendekatan kuantitatif. Jenis penelitian adalah penelitian korelasi. Data penelitian diperoleh melalui angket dan dokumentasi. Populasi dalam penelitian adalah seluruh siswa kelas V Gugus VI Kecamatan Majauleng Kabupaten Wajo tahun pelajaran 2021/2022 berjumlah 45 siswa. Sampel dalam penelitian berjumlah 45 siswa. Teknik analisis data adalah analisis statistik deskriptif dan analisis korelasi. Hasil penelitian menunjukkan interaksi teman sebaya siswa kelas V Gugus VI Kecamatan Majauleng Kabupaten Wajo termasuk dalam kategori sangat baik dan hasil belajar matematika siswa kelas V Gugus VI Kecamatan Majauleng Kabupaten Wajo termasuk juga dalam kategori sangat baik serta terdapat hubungan yang signifikan antara interaksi teman sebaya dengan hasil belajar matematika siswa kelas V Gugus VI Kecamatan Majauleng Kabupaten Wajo dalam kategori sedang.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2022