Accounting: Jurnal Pendidikan Akuntansi
Vol 2 No 3 (2022): Edisi September 2022

Lembar Kerja Siswa (LKS) Dengan Pendekatan Problem Posing Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Akuntasi Siswa Kelas X SMKN 1 Raha

Zumirati Sari (Universitas Halu Oleo)
Ramly (Universitas Halu Oleo)
Nanik Hindaryatiningsih (Universitas Halu Oleo)



Article Info

Publish Date
30 Sep 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan motivasi belajar akuntansi siswa dengan menggunakan lembar kerja siswa dengan pendekatan problem posing untuk meningkatkan motivasi belajar akuntansi siswa kelas X SMKN 1 Raha pada materi pokok jurnal umum. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang terdiri dari dua siklus. Dimana pada setiap siklus terdiri dari perencanaan, implementasi tindakan, observasi dan interpretasi dan refleksi. Subjek penelitian adalah siswa kelas X akuntansi SMKN 1 Raha yang terdiri dari 22 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam observasi ini adalah observasi, tes, dan metode angket. Hasil penelitian ini disimpulkan bahwa yaitu Terdapat peningkatan pada motivasi siswa dimana pada pra siklus skor rata-rata 64,7, siklus I 72 dan siklus II 85,5 dan Ketuntasan belajar siswa juga terdapat peningkatan dimana pada pra siklus diperoleh 23,8%, siklus I 27,27% dan siklus II 86,36%. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa lembar kerja siswa (LKS) dengan pendekatan problem posing dapat meningkatkan motivasi belajar akuntansi siswa kelas X SMKN 1 Raha..

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

journal

Publisher

Subject

Education Social Sciences Other

Description

Accounting: Jurnal Pendidikan Akuntansi memiliki Fokus dan Cakupan diantara: Strategi Pembelajaran Akuntansi Model Pembelajaran Akuntansi, Metode Pembelajaran Akuntansi, Media Pembelajaran Akuntansi, Evaluasi Pembelajaran Akuntansi, Instrumen Pembelajaran Akuntansi, Akuntansi, Manajemen, ...