Journal On Teacher Education (Jote)
Vol. 4 No. 1 (2022): Journal on Teacher Education

Validitas Media Presentasi Menggunakan Microsoft Sway Bermuatan Pendekatan Kontekstual tentang Materi Keanekaragaman Hayati

Selviza Selviza (Universitas Negeri Padang)
Relsas Yogica (Universitas Negeri Padang)
Ristiono Ristiono (Universitas Negeri Padang)
Ganda Hijrah Selaras (Universitas Negeri Padang)



Article Info

Publish Date
04 Sep 2022

Abstract

Media presentasi sudah banyak diketahui khususnya pada bidang pendidikan, semakin berkembangnya teknologi khususnya internet yang berkembang sangat cepat maka media pembelajaran berbasis web banyak sekali berkembang dan dapat digunakan, satu diantaranya adalah media presentasi microsoft sway.Tujuan dalam penelitian ini yaitu menghasilkan media presentasi menggunakan microsoft sway bermuatan pendekatan kontekstual tentang materi keanekaragaman hayati yang valid. Jenis penelitian ini adalah penelitian pengembangan Research and Development (R&D), model pengembangan yang digunakan yaitu model pengembangan ADDIE (Analysis, Design, Develop, Implement dan Evaluate). Namun penelitian ini dibatasi hanya sampai pada tahap Develop. Pengambilan data penelitian ini adalah data primer berupa data yang didapat secara langsung melalui pemberian instrumen berupa angket validasi. Berdasarkan hasil penelitian, didapatkan hasil rata-rata nilai validasi sebesar 94,50% dengan kriteria sangat valid yang telah memenuhi aspek kelayakan isi, aspek kebahasaan, aspek penyajian, dan aspek kegrafikaan. Maka dari itu disimpulkan, bahwa media presentasi menggunakan microsoft sway bermuatan pendekatan kontekstual tentang materi keanekaragaman hayati untuk peserta didik SMA yang dikembangkan dinyatakan valid.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jote

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Social Sciences Other

Description

The teacher education journal is a place for researchers to develop their competencies in the fields of research, education and community service. This journal is related to the world of general education such as early childhood education, educational psychology, primary school teacher education, ...