Jurnal Ilmu Multidisplin
Vol. 1 No. 2 (2022): Jurnal Ilmu Multidisplin (Juli-September 2022)

Kualitas Guru Mengajar Sebagai Salah Satu Upaya Mempertahankan Status Akreditasi Sekolah Dasar Islam Nurul Haq Kota Batam

Yulaekah, Yulaekah (Unknown)
Rajab, Muh (Unknown)
Hasri, Salfen (Unknown)
Sohiron, Sohiron (Unknown)



Article Info

Publish Date
22 Sep 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Kualitas guru yang mengajar di SDI Nurul Haq; 2) Seberapa besar kontribusi kualitas guru mengajar dalam upaya meningkatkan status akreditasi sekolah di SDI Nurul Haq. Sampel dalam penelitian ini adalah guru-guru yang mengajar sebanyak 11 orang guru. Teknik pengumpulan data: 1) Wawancara, 2) Observasi, 3) Dokumentasi. Teknik Analisis Data: 1) reduksi data, 2) penyajian data, dan 3) verifikasi data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas guru mengajar di SDI Nurul Haq termasuk dalam kategori baik dan kualitas guru yang mengajar memberikan kontribusi dalam upaya meningkatkan status akreditasi sekolah di SDI Nurul Haq.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JIM

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Education Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health Social Sciences

Description

Jurnal Ilmu Multidisplin (JIM) adalah jurnal nasional, peer review, akses terbuka dan ilmiah yang menerbitkan makalah penelitian, makalah review, review mini, laporan kasus, studi kasus, komunikasi singkat, surat, editorial, buku, tesis, karya disertasi, dll, dari semua Aspek Ilmu Pertanian, Ilmu ...