INOVASI: Jurnal Hasil Pengabdian Masyarakat
Vol 2, No 1 (2022): INOVASI: Jurnal Hasil Pengabdian Masyarakat

Pelatihan Emotional Intelligence untuk Meningkatkan Kedisiplinan Siswa di Sekolah

M. Ahkam Alwi (Fakultas Psikologi Universitas Negeri Makassar)
Ahmad Razak (Fakultas Psikologi Universitas Negeri Makassar)
Lukman Lukman (Fakultas Psikologi Universitas Negeri Makassar)
Muhammad Nur Hidayat Nurdin (Fakultas Psikologi Universitas Negeri Makassar)
Nurfitriany Fakhri (Fakultas Psikologi Universitas Negeri Makassar)



Article Info

Publish Date
01 Jun 2022

Abstract

Abstrak. Permasalahan yang ada pada mitra adalah banyak siswa yang tidak disiplin di sekolah khususnya pada saat proses belajar mengajar berlangsung. Oleh karena itu, pelatihan peningkatan kecerdasan emosi siswa merupakan upaya agar siswa dapat meningkatkan kedisiplinan di sekolah. Pemberian materi kecerdasan emosi diberikan untuk menambah pengetahuan dan pemahaman. Metode pelatihan yang digunakan dengan metode bervariasi. Hasil kegiatan menunjukkan terdapat peningkatan persepsi kedisiplinan siswa sebelum pelatihan dan setelah pelatihan.Kata kunci: kedisiplinan, kecerdasan emosi, siswa

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

inovasi

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Environmental Science Public Health Social Sciences Other

Description

The aim of this journal publication is to disseminate the conceptual thoughts or ideas and research results that have been achieved in the area of community services. This journal focuses on the main problems in the development of the sciences of community services areas as follows: Education for ...