Ta'lim al-'Arabiyyah: Jurnal Pendidikan Bahasa Arab dan Kebahasaaraban
Vol 6, No 2 (2022): Ta'lim al-'Arabiyyah: Jurnal Pendidikan Bahasa Arab dan Kebahasaaraban

Tasmīm LKPD Ta’līm Al Lughah Al ‘Arabiyyah Bi Uslūb STAD Fī Mādah Al Hiwāyah

Hayati, Salma (Unknown)
Mubshirah, Dara (Unknown)
Adnan, Azzaria (Unknown)
Rizki, Aulia (Unknown)
Bahaeddin, Mohammed Saad Mohammed (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Dec 2022

Abstract

Pembuatan dan penggunaan LKPD oleh guru saat ini masih belum sesuai. LKPD yang disiapkan oleh guru berupa pertanyaan untuk dijawab oleh siswa dan digunakan sebagai latihan selama proses pembelajaran di kelas. Guru selama ini memahami bahwa LKPD hanya berisi soal latihan yang dijawab siswa dan dapat mengukur sejauh mana siswa mampu menjawab dengan benar. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendesain sebuah LKPD Pembelajaran bahasa Arab dengan model STAD pada tema pelajaran “hobi”. Dalam artikel ini, penelitian menggunakan metode “Research and Development” dari Borg & Gall, yang terdiri dari beberapa tahap: (1) analisis kebutuhan dan masalah, (2) pengumpulan data, (3) desain produksi, (4) validasi produksi, (5) peningkatan produksi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa LKPD Pembelajaran bahasa Arab dengan model STAD pada tema pelajaran “الهواية” layak untuk digunakan.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

Talim

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Ta’lim Al-Arabiyyah Jurnal Pendidikan Bahasa Arab & Kebahasaaraban is a peer-reviewed journal on Arabic education in the world. This journal is published by the Arabic Education Department, Faculty of Education and Teacher Training, Sunan Gunung Djati State Islamic University, Bandung, Indonesia, ...