Blended learning merupakan pendekatan pembelajaran terintegrasi yang mengombinasikan efektivitas pembelajaran tatap muka dengan kemudahan dalam mengakses pembelajaran dengan memanfaatkan teknologi informasi. Penelitian ini bertujuan untuk menguji model Delone & McLean yang telah di-update dalam memprediksi faktor-faktor yang mempengaruhi persepsi siswa terhadap manfaat yang diperoleh dari pelaksanaan pembelajaran dengan metode blended learning. Model penelitian ini berdasarkan variabel-variabel kualitas sistem, kualitas informasi, kualitas layanan, penggunaan, kepuasan pengguna, dan manfaat yang dirasakan terhadap blended learning. Data diperoleh dari survei dengan 208 responden siswa SMA Negeri 8 Kota Jambi, dan kemudian data dianalisis menggunakan software SPSS untuk pengujian model penelitian dan pengujian hipotesis. Didapatkan hasil signifikan pada manfaat yang dirasakan siswa terhadap blended learning. Penggunaan model Delone & McLean memberikan acuan praktis bagi penyelenggara pendidikan untuk terlibat secara aktif dalam penggunaan media pembelajaran yang memaksimalkan pemanfaatan teknologi informasi.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2022