CERMIN: Jurnal Penelitian
Vol 6 No 2 (2022): DESEMBER

PENGARUH RETAIL FAKTOR MANAJEMEN (SOSIAL, EKONOMI DAN TEKHNOLOGI ) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN YANG DIMEDIASI VARIABEL PERILAKU KONSUMEN

Nuraeni, Eny (Unknown)
Sunaryo, Agus (Unknown)
Pratiwi, Elok Cahyaning (Unknown)
Joenarni, Elly (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 Nov 2022

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh beberapa factor manajemen terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini berjenis observasional korelasional berifat eksplanasi. Pengumpulan data penelitian diperoleh secara langsung dari sumber primer. Populasi adalah pegawai dari 10 pengusaha retailer berplatform digital sepatu yang tersebar di Kecamatan Puri Kabupaten Mojokerto, sampel diambil 10 sehingga menjadi 100 responden. Analisis data menggunakan analisis jalur (Path analysis) dengan permodelan ekonometrika regresi linier berganda.. Berdasarkan hasil, faktor teknologi mendominasi pengaruh secara langsung terhadap perilaku konsumen dan secara tidak langsung terhadap keputusan pembelian.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

cermin_unars

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

Fokus dalam Jurnal Cermin mencakup studi secara umum dari berbagai bidang ilmu. Ruang Lingkup artikel pada Jurnal Cermin terkait Ekonomi, Sosial dan Politik, Sastra, Bahasa, Pendidikan, Pertanian, Hukum, dan Teknik. Penulis diijinkan dari segala kalangan mahasiswa, dosen, pendidik, dan peneliti ...