PEDAGOGIKA
Vol 13 No 2 (2022): Oktober

Implementasi Standar Pengelolaan Pendidikan

Ibrahim Ibrahim (Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang)
Ovi Nia Anggraini (Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang)
Leny Marlina (Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang)
Supadi Supadi (Universitas Negeri Jakarta)



Article Info

Publish Date
30 Oct 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Implementasi Standar Pengelolaan Pendidikan di SMA Ngeri 1 Pangkalan Lampam Kabupaten Oki. Penelitian ini mengunakan metode penelitian kualitatif deskriptif dengan meneliti langsung ke lapangan. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara langsung dengan Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah, Serta Guru. Teknik analisi data dalam penelitian ini mengunakan reduksi data, penyajian data, dan verifikasi data. Hasil penelitian menunjukan bawha Perencanaan program pendidikan di SMA Negeri 1 Pangkalan Lampam sudah dilakukan dengan mengacu kepada stadnar pengelolaan pendidikan progam pembinaan lebih terarah kepada pembinaan terhadap aturan dan disiplin. Namun belum sesuai dengan standar pengelolaan pendidikan, karena masih belum melaksanakan kegiatan pengawasan secara terstruktur. Pelaksanaan program kerja ini mengacu pada RKS, bentuk rencana kerja yang sudah di realisasikan sudah ada di SMA Negeri 1 Pangkalan Lampam di antara nya berkaitan dengan standar pengelolaan pendidikan

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

pedagogika

Publisher

Subject

Humanities Education Social Sciences

Description

The PEDAGOGIKA with registered number ISSN p-2086-4469, ISSN e-2716-0580 is a collection of educational scientific articles, especially in the fields of educational sciences such as Educational Management, Guidance and Counseling, Primary/Elementary and Teacher Education, Early Childhood and Teacher ...