Golden Childhood Education Journal (GCEJ)
Vol 3 No 2 (2022): Vol. 3 No. 2 Tahun 2022

PENGGUNAAN MEDIA KARTU ANGKA UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOGNITIF KELOMPOK A DI TK KARUNIA WORO KECAMATAN KRAGAN KABUPATEN REMBANG

Efendi, Dwi Imam (Unknown)
Winarsih, Winarsih (Unknown)
Permata, Rista Dwi (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Oct 2022

Abstract

Kognitif adalah semua aktifitas mental yang membuat seseorang mampu menghubungkan , menilai, dan mempertimbangkan suatu kegiatan , sehingga seseorang akan dapat pengalaman sesudahnya. Kognitif mempunyai hubugan erat dengan tingat kecerdasan individu . Contohnya : kognitif bisa di perlihatkan ketka seorang individu belajar , dan menemukan penyebab suatu masalah . Teori kognitif mementingkan proses bukan hasil belajarnya . Seseorang akan lebih terlihat kemampuannnya ketika anak melakukan suatu kegiatan dan dengan kegiatan tersebut anak akan menggunakan otaknya untuk berifikir lebih mendalam lagi. Berdasarkan hal tesebut , peneliti berupaya untuk meningkatkan kemampuan kognitif anak dengan menggunakan media kartu angka. Hasil analisis menunjukan adannya peningkatan pada siklus 1 sebesar 63,4 % dan megalami peningkatan pada siklus 11 yaitu sebesar 93,3 %. Sehingga dapat dikatakan bahwa ada peningkatan kemampuan kognitif anak.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

GCEJ

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Other

Description

Pendidikan Anak Usia Dini Pembelajaran Anak Usia Dini Parenting untuk Pendidikan Anak Usia Dini Perkembangan Anak Permasalahan Anak Usia Dini Lembaga Pengelola Pendidikan Anak Usia Dini Asesmen Perkembangan Anak Usia Dini Psikologi Perkembangan Anak Pemberdayaan Anak Strategi Pembelajaran Pendidikan ...