AKSIOMA
Vol 13, No 2 (2022): AKSIOMA: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika

Penggunaan desmos dalam pembelajaran matematika materi program linier sebagai sarana meningkatkan kemampuan siswa

Siti Rahma Dhani (Magister Pendidikan Matematika, Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara)
Marah Doly Nasution (Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara)
Irvan Irvan (Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara)



Article Info

Publish Date
01 Oct 2022

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengenalkan kepada pembaca tentang apa itu Desmos, apa fungsi dari Desmos itu sendiri dan penggunaan Desmos selama pembelajaran matematika. Adapun yang menjadi latar belakang penulisan ini adalah karena di pembelajaran daring ini siswa sangat membutuhkan suatu aplikasi pembelajaran matematika yang dapat membantu belajar mereka dan di jaman teknologi yang semakin canggih ini sudah seharusnya ada aplikasi matematika yang menjadi sarana belajar untuk siswa. Bahkan Desmos ini juga dapat dijadikan sebagai sarana bagi guru dalam mengajarkan berbagai materi matematika kepada siswa. Oleh karena itu penulis ingin memperkenalkan Desmos untuk dapat digunakan dan diaplikasikan selama pembelajaran matematika. Kata Kunci: Desmos, Pembelajaran Matematika, Program Linier

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

aksioma

Publisher

Subject

Education Mathematics

Description

AKSIOMA : Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika adalah jurnal dalam bidang matematika dan pendidikan matematika yang memfasilitasi guru, mahasiswa, dosen, dan praktisi pendidikan dalam menerbitkan karya ilmiah atau artikel hasil penelitian maupun studi pustaka. Jurnal Aksioma ini terbit 2 kali ...