Syntax Literate: Jurnal Ilmiah Indonesia
Jurnal Ilmiah Indonesia

Implementasi Bahan Ajar Berbasis Mobile Learning Mata Kuliah Strategi Belajar Dan Pembelajaran

Johan Eka Wijaya (Program Studi Teknologi Pendidikan, Universitas Baturaja, Sumatera Selatan, Indonesia)
Ade Vidianti (Program Studi Teknologi Pendidikan, Universitas Baturaja, Sumatera Selatan, Indonesia)
Leni Pebriantika (Program Studi Teknologi Pendidikan, Universitas Baturaja, Sumatera Selatan, Indonesia)



Article Info

Publish Date
03 Nov 2022

Abstract

Paradigma pendidikan dan pembelajaran yang semakin berkembang pada era teknologi menuntut dosen untuk lebih kreatif dalam menyampikan materi pembelajaran kepada mahasiswa khususnya pada mata kuliah Strategi belajar dan pembelajaran. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan efektivitas dan fleksibilitas pembelajaran. Dalam pelaksaannya, mata kuliah Strategi belajar dan pembelajaran masih menggunakan bahan ajar cetak dalam pelaksanaan pembelajarannya. Tujuan dari penelitian ini adalah mengembangkan bahan ajar berbasis mobile learning pada mata Strategi belajar dan pembelajaran. Metode penelitian yang akan dilakukan yaitu penelitian dan pengembangan (Research & Development). Model pengembangan yang diterapkan adalah model Lee Owns (Analisys, Design, Development, Implementation, dan Evaluation).

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

syntax-literate

Publisher

Subject

Humanities Education Environmental Science Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences Other

Description

Syntax Literate: Jurnal Ilmiah Indonesia is a peer-reviewed scientific journal that publishes original research and critical studies in various fields of science, including education, social sciences, humanities, economics, and engineering. The journal aims to provide a platform for researchers, ...