Jurnal Edu Sosial : Jurnal Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial
Vol. 1 No. 1 (2021): Jurnal Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial

Pengaruh Literasi Media Internet Dan Motivasi Belajar terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas X Jurusan Pemasaran SMK Negeri 5 Kota Jambi Tahun Ajaran 2019/2020 : Indonesia

Dwi Febrianti, Rani (Unknown)
Suratno, Suratno (Unknown)
Muazza, Muazza (Unknown)
Sri Dwijayanti, Novia (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Dec 2021

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi dengan adanya masalah terkait hasil belajar siswa kelas X Pemasaran yang masih tergolong rendah. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Literasi Media Internet dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa kelas X Jurusan pemasaran SMK Negeri 5 Kota Jambi Tahun Ajaran 2019/2020. Penelitian ini merupakan penelitian Kuantitatif dengan metode ex post facto. Adapun populasi pada penelitian ini adalah siswa kelas X Pemasaran di SMK Negeri 5 Kota Jambi sebanyak 2 kelas dengan jumlah siswa 54 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) Terdapat pengaruh literasi media internet terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi dan bisnis kelas X Pemasaran SMK Negeri 5 Kota Jambi. (2) Terdapat pengaruh motivasi belajar terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi dan bisnis kelas X Pemasaran di SMK N 5 Kota Jambi. (3) terdapat pengaruh secara simultan antara literasi media internet dan motivasi belajar terhadap hasil belajar siswa kelas X Pemasaran SMK Negeri 5 Kota Jambi.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jeso

Publisher

Subject

Education Social Sciences Other

Description

Jurnal Edu Sosial: jurnal Jurusan Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial yang menerbitkan makalah hasil penelitian asli, artikel konseptual, artikel review dan studi kasus. Fokus dan Cakupan Jurnal ini terdiri dari Ilmu Pegetahuan sosial yang tediri dari bidang Pendidikan Sejarah, Pendidikan Ekonomi, ...