Jurnal Edu Sosial : Jurnal Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial
Vol. 2 No. 1 (2022): Jurnal Edu Sosial: Jurnal Pendidikan Ilmu pengetahuan Sosial

Pengaruh Manajemen Waktu Dan Pemanfaatan Teknologi Informasi Terhadap Hasil Belajar Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Angkatan 2018-2019 Pada Saat Pembelajaran Secara Daring: Indonesia

Ilham Oktavian (Universitas jambi)
Muazza Muazza (Universitas Jambi)
Refnida Refnida (Universitas Jambi)



Article Info

Publish Date
30 Nov 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh Manajemen Waktu dan Pemanfaatan Teknologi Informasi terhadap Hasil Belajar pada mahasiswa prodi Pendidikan Ekonomi Angkatan 2018-2019 FKIP Universitas Jambi. Populasi penelitian ini yaitu mahasiswa Prodi Pendidikan Ekonomi Angkatan 2018-2019 yang berjumlah 160 mahasiswa dengan sampel 114 mahasiswa. Data dikumpulkan dengan menggunakan angket yang disebarkan secara online melalui google form. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Dari hasil penelitian pengaruh manajemen waktu terhadap hasil belajard diketahui nilai thitung sebesar 7.853. diketahui nilai ttabel = 1.658, karena thitung > ttabel yaitu 7.853 > 1.658 maka dapat disimpulkan bahwa HO ditolak dan Ha diterima. (2) dari hasil penelitian pengaruh pemanfaatan teknologi informasi terhadap hasil belajar diketahui nilai thitung sebesar 2.278. Diketahui nilai ttabel = 1.658. Karena thitung > ttabel yaitu 2,278 > 1.658 maka dapat disimpulkan bahwa HO ditolak dan Ha diterima (3) dari hasil penelitian pengaruh manajemen waktu dan pemanfaatan teknologi informasi terhadap hasil belajar diperoleh nilai Fhitung sebesar 58.195 dan pada df1 = k -1 = 3 – 1 = 2, df2 = n – k = 62 – 2 = 60 diketahui Ftabel sebesar 3.08 sehingga dapat diketahui bahwa Fhitung > Ftabel atau 58.195 > 3.08 maka HO ditolak dan Ha diterima Kata kunci: Manajemen Waktu, Pemanfaatan Teknologi Informasi, Hasil Belajar

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jeso

Publisher

Subject

Education Social Sciences Other

Description

Jurnal Edu Sosial: jurnal Jurusan Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial yang menerbitkan makalah hasil penelitian asli, artikel konseptual, artikel review dan studi kasus. Fokus dan Cakupan Jurnal ini terdiri dari Ilmu Pegetahuan sosial yang tediri dari bidang Pendidikan Sejarah, Pendidikan Ekonomi, ...