Journal of Applied Management Studies
Vol. 4 No. 1 (2022): Journal of Applied Management Studies

JINGLE DAN TAGLINE IKLAN TELEVISI TERHADAP PURCHASE INTENTION GENERASI MILLENNIAL KOTA DENPASAR MELALUI BRAND AWARENESS PRODUK THE PUCUK

Luh Komang Candra Dewi (Universitas Triatma Mulya)
I Ketut Mustika (Universitas Triatma Mulya)
Ni Luh Sili Antari (Universitas Triatma Mulya)
Putu Edi Ariawan (Universitas Triatma Mulya)



Article Info

Publish Date
23 Dec 2022

Abstract

Tujuan penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh jingle dan tagline terhadap purchase intention melalui brand awareness pada iklan televisi teh dalam kemasan merek Teh Pucuk Harum di wilayah Kota Denpasar dengan ukuran sampel yang digunakan sebesar 102 responden melalui teknik pengambilan sampel nonprobability sampling dengan jenis purposive sampling dan kuota sampling. Pengumpulan data diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner dengan menggunakan skala likert yang digunakan untuk mengukur 17 indikator berbasis metode analisis Structural Equation Modelling dengan program AMOS 22. Berdasarkan hasil analisis ditemukan bahwa variabel jingle berpengaruh negatif dan signifikan terhadap purchase intention. Tagline berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention. Jingle berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand awareness. Tagline berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand awareness dan brand awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JAMMS

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

The Journal of Applied Management Studies (JAMMS) is a forum for information in the form of research results, literature studies, ideas, theoretical applications and critical analysis studies in the field of Economics & Business in general and research publications by lecturers and students of the ...