Jurnal Penelitian dan Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini
Vol 9, No 2 (2022): JPP PAUD Untirta

HUBUNGAN GAME EDUKASI BAHASA INGGRIS TERHADAP KOSAKATA BAHASA INGGRIS ANAK USIA 4-6 TAHUN

Haliza Tsuraya Ramadhini (Unknown)
Laily Rosidah (Universitas Sultan Ageng Tirtayasa)
Siti Khosiah (Universitas Sultan Ageng Tirtayasa)



Article Info

Publish Date
21 Nov 2022

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui hubungan game edukasi bahasa inggris terhadap kosakata bahasa inggris anak usia 4-6 tahun. Penelitian ini adalah penelitian dengan pendekatan kuantitatif dan dengan jenis penelitian survei. Subjek penelitian ini adalah orang tua yang memiliki anak berusia 4-6 tahun di Kecamatan Serang yang pernah atau sering memberi akses game edukasi berbahasa inggris ke anak usia dini. Instrumen penelitian yang dipakai adalah dengan instrumen penelitian kuisioner. Analisis data yang digunakan adalah product moment pearson dengan menggunakan aplikasi SPSS.Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai koefisien determinasi sebesar 40,5% maka dapat dilihat bahwa variabel game edukasi bahasa inggris dan kosakata bahasa inggris terdapat hubungan pengaruh yang signifikan. Hasil yang didapat dari hasil uji regresi menunjukkan bahwa game edukasi bahasa inggris memiliki hubungan yang positif sehingga dapat dinyatakan bahwa semakin baik penggunaan game edukasi bahasa inggris ke anak usia dini, maka akan semakin tinggi pula kemampuan kosakata Bahasa Inggris anak usia dini.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jpppaud

Publisher

Subject

Arts Education Languange, Linguistic, Communication & Media Neuroscience

Description

Jurnal Penelitian dan Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini (JPPPAUD) is a scientific journal published by Early Childhood Teacher Education Departement (PGPAUD), Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (UNTIRTA). This journal publishes the latest articles in the fields of Early Childhood Education. ...