Jurnal Pendidikan dan Konseling
Vol. 4 No. 6 (2022): Jurnal Pendidikan dan Konseling

Implementasi Pembelajaran Tatap Muka Terbatas Pada Masa New Normal di SDN Tangkil 01 Kab Blitar

Yusvidha Ernata (IKIP Budi Utomo Malang)
Asri Putri Anugraini (IKIP Budi Utomo Malang)
Yuskhil Mushofi (IKIP Budi Utomo Malang)



Article Info

Publish Date
26 Nov 2022

Abstract

Pada waktu masa pademi Covid 19 semua sekolah tidak melaksanakan kegiatan belajar mengajar secara normal, oleh karena itu diberlakukan pembelajaran tatap muka terbatas atau biasa disebut PTM terbatas. Hanya sekolah – sekolah tertentu  yang memenuhi tiga persyaratan ditetapkan Dinas pendidikan untuk melaksakan pembelajaran tatap muka terbatas. Penelitian ini bertujuan untuk membahas proses pelaksanaan kegiatan pembelajaran tatap muka terbatas. Penelitian dilaksanakan bulan Februari  sampai April 2021, dengan mengambil data dan sumber dari SDN Tangkil 01 Kab Blitar berjumlah 25 siswa. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan datanya berupa lembar observasi kegiatan pembelajaran siswa, wawancara, angket serta cacatan lapangan dari seluruh kegiatan. Hasil dari penelitian ini menujukkan bahwa kegiatan pembelajaran tatap muka terbatas masih mengikuti standar protocol kesehatan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan secara teratur dan menjaga jarak. Kata kunci : pembelajaran tatap muka terbatas, new normal

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jpdk

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

Jurnal Pendidikan dan Konseling merupakan wadah bagi para peneliti untuk mengembangkan kompetensinya dalam bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Adapun scope jurnal ini berkaitan dengan pendidikan, sosial sains dan konseling. Jurnal ini terbit enam kali dalam setahun, yaitu pada bulan ...