JIWAKERTA: Jurnal Ilmiah Wawasan Kuliah Kerja Nyata
Vol 3, No 2 (2022): Desember

Perancangan Visual Branding Dengan Pembuatan Desain Logo Dan Kemasan Sebagai Peningkatan Value Produk Batik Tulis Semboro

Iin Ervina (Universitas Muhammadiyah Jember)
Ayu Rahmawati (Universitas Muhammadiyah Jember)
Alivia Dewi Sandra (Universitas Muhammadiyah Jember)
M. Hamzah Bin Ali (Universitas Muhammadiyah Jember)
Surya Agung Prasetyo (Universitas Muhammadiyah Jember)
Yanuar Bagus Susanto (Universitas Muhammadiyah Jember)
Diah Ajeng Oktavilia (Universitas Muhammadiyah Jember)



Article Info

Publish Date
30 Dec 2022

Abstract

Batik Semboro adalah batik motif jeruk Semboro menjadi bagian dari kreativitas dan inovasi para pengrajin batik Semboro. Batik Semboro ini dibuat oleh para pengrajin di enam desa yang ada di Kecamatan Semboro, yang produknya baru dirilis bulan Januari tahun 2021. Jeruk Semboro menjadi salah satu produk buah yang dikenal dari Kabupaten Jember. Usaha batik tulis semboro memiliki permasalahan dimana konsumen mengeluh mengenai jika kemasan dan juga logo tidak menarik dan megikuti zaman. Metode yang digunakan dalam pengabdian masyarakat yaitu perancangan visual branding dengan pembuatan desain logo dan kemasan. Hasil dari perancangan visual branding berupa pembuatan desain logo dan kemasan dapat meningkatkan value produkĀ  batik tulis semboro yang merefleksikan nilai-nilai yang selaras dengan latar belakang dan visi-misi dilahirkannya batik tulis semboro

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jiwakerta

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Humanities Education Public Health Social Sciences

Description

JIWAKERTA: Jurnal Ilmiah Wawasan Kuliah Kerja Nyata adalah jurnal yang di kelola oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat dan diterbitkan oleh Universitas Muhammadiyah Jember dengan Nomor E-ISSN: 2746-6329, jurnal ini pertama kali diterbitkan pada bulan Juni 2020. Jurnal Ini memuat ...