Jurnal Pengabdian dan Pemberdayaan Nusantara (JPPNu)
Vol 4 No 2 (2022): Volume 4 Nomor 2, Desember 2022

Pelatihan Digital Marketing dan Pengembangan Branding Produk sebagai Variasi Usaha Ekonomi Produktif

Rachmad Hidayat (Universitas Negeri Malang)
Mohammad Hari (Universitas Negeri Malang)
Aniek Indrawati (Universitas Negeri Malang)
Ludi Wishnu Wardana (Universitas Negeri Malang)
Farij Ibadil Maula (Universitas Negeri Malang)
Adelia Rahma (Universitas Negeri Malang)



Article Info

Publish Date
26 Dec 2022

Abstract

Bentuk pengabdian masyarakat ini dilakukan agar setiap pelaku UMKM dan anggota Pokdarwis dan organisasi lain sejenis di Desa Kandang Sapi Kecamatan Panggung Rejo Kota Pasuruan dapat dimanfaatkan dengan baik sehingga akan berpengaruh dalam perekonomian pelaku UMKM dan memberikan nilai lebih. Pengabdian ini menawarkan solusi Pelatihan Intensif Kreatifitas Digital Marketing berupa materi secara praktis, melakukan pemasaran langsung secara digital dengan dibuatkan website bisnis, media social, market place dan Pendampingan Pengembangan Branding Produk SERJAP berupa identifikasi mulai dari packing kemasan dalam, packing kemasan luar, logo, pengetahuan dan karakter untuk memasuki dunia wiraswasta. Selain itu, peserta akan mendapatkan pengetahuan tentang pengembangan fisik, mental, kemandirian, dan keterampilan. Harapan sasaran memiliki motivasi, etos kerja yang tinggi, dan dapat menghasilkan karya yang unggul untuk bersaing di dunia luar. UMKM di kawasan wisata religi dapat membentuk wirausaha mandiri dan meningkatkan ekonomi kreatif Indonesia.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jppnu

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Public Health Social Sciences

Description

Jurnal Pengabdian dan Pemberdayaan Nusantara (JPPNu) adalah jurnal yang dikelola oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Nahdlatul Ulama Blitar dengan muatan kegiatan pengabdian kepada masyarakat. Jurnal ini diterbitkan dua kali dalam setahun dalam bentuk cetak dan online pada ...