Jurnal Pendidikan dan Kewirausahaan
Vol 11 No 1 (2023)

Evaluasi Pendidikan Agama Islam di PTU Banjarmasin Berbasis CIPP

Ali Akbar (UIN Antasari, Indonesia)
Nuril Huda (UIN Antasari, Indonesia)
Dina Hermina (UIN Antasari, Indonesia)



Article Info

Publish Date
29 Dec 2022

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengkaji konteks, masukan, evaluasi proses dan hasil mata kuliah pendidikan agama Islam di perguruan tinggi negeri di Kalimantan Selatan. Sampai saat ini, banyak lembaga pendidikan yang masih menghadapi banyak kendala, terutama dalam implementasi dan evaluasinya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan model CIPP (Context, Input, Process and Product) yang dikembangkan oleh Stufflebeam. Penelitian ini dilakukan dengan menganalisis data untuk menjawab permasalahan tanpa pengujian hipotesis. Data utama penelitian ini dikumpulkan melalui kuesioner. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pendidikan agama Islam di perguruan tinggi di Kalimantan Selatan berada pada kategori “Baik

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

PKWU

Publisher

Subject

Education Social Sciences

Description

The Journal of Education and Entrepreneurship is a place for scientific publications that publishes research articles from a variety of research methods both quantitative, qualitative, development and mix methods related to the study of economics, entrepreneurship, and ...