JIIP (Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan)
Vol. 6 No. 1 (2023): JIIP (Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan)

Strategi Pemasaran Garuda Indonesia Tanjungpinang dalam Menghadapi Epidemi Virus Covid-19

Ozali, Imam (Unknown)
Sarbanon, Euis (Unknown)
Gugat, Rudi Max Damara (Unknown)



Article Info

Publish Date
04 Jan 2023

Abstract

PT. Garuda Indonesia atau dikenal sebagai Garuda Indonesia adalah Maskapai Penerbangan negara Republik Indonesia, yang memiliki kantor pusat di Bandar udara Internasional Soekarno–Hatta. Garuda Indonesia telah bergabung dengan Aliansi SkyTeam pada tanggal 5 Maret 2014 di Bali, Dalam rangka mempersiapkan kehadirannya di kancah Internasional. Garuda Indonesia mengoperasikan penerbangan berjadwal ke sejumlah destinasi meliputi Benua Asia, Eropa, dan Australia dari Jakarta, serta kota fokus, maupun kota lain untuk penerbangan Haji. Adapun permasalahan dalam penilitian ini adalah Covid-19 sangat berdampak terhadap bisnis secara global, tidak terlepas juga dunia penerbangan sangat terpukul dengan adanya covid-19, termasuk maskapai penerbangan Garuda Indonesia kantor perwakilan Tanjungpinang. Dalam memecahkan masalah ini selanjutnya penulis menggunakan metode Analisis SWOT (Strength-Weakness-Opportunity-Threat), matriks EFE (External Factor Evaluation) dan matriks IFE (Internal Factor Evaluation), untuk mengetahui secara internal kekuatan Garuda Indonesia kantor perwakilan Tanjungpinang, dan secara eksternal untuk mengetahui peluang yang potensial, sebagai dasar untuk menyusun Marketing Strategi Garuda Indonesia Tanjungpinang dalam menghadapi epidemi virus covid-19.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JIIP

Publisher

Subject

Humanities Education Mathematics Other

Description

JIIP – Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan Jurnal ilmiah ber-ISSN yang difokuskan pada keilmuan pendidikan secara umum antara lain: Pendidikan Bahasa dan sastra Indonesia, Pendidikan Sejarah, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Pendidikan Teknologi Informasi, Pendidikan ...