Safari : Jurnal Pengabdian Masyarakat Indonesia
Vol. 3 No. 1 (2023): Januari : Jurnal Pengabdian Masyarakat Indonesia

Implementasi Strategi Sosial Media Marketing Pada UMKM @keralaparotta_hf

Edy Yulianto Putra (Unknown)
Nevi Ariyu De Utami (Unknown)
Gita Aulia (Unknown)
Rena (Unknown)
Julnando Lim (Unknown)
Jason (Unknown)



Article Info

Publish Date
26 Dec 2022

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah peran sosial media marketing berperan aktif dalam meningkatkan UMKM kerala parotta untuk bersaing menghadapi kompetitor lain. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan metode kuantitatif dimana data yang telah didapatkan berdasarakan penyebaran kuesioner yang telah disebarkan terhadap komsumen kerala parotta. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa untuk meningkatkan profit UMKM Kerala Parotta harus menggunakan strategi promosi yang tepat dengan menerapkan clustering pelanggan, persona pelanggan, membuat konten yang mernarik serta aspek owned dan earned. Kesimpulan yang dapat diambil dari penelitian ini adalah Pendapatan penjualan kerala parotta dengan list harga yang ditetapkan dapat dikategorikan mengalami peningkatkan, tetapi ditahun 2022 penjualan pada kerala parotta mengalami sedikit penurunan akibatnya promosi yang dilakukan masi tergolong rendah.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

safari

Publisher

Subject

Arts Humanities Languange, Linguistic, Communication & Media Public Health Other

Description

Focus dan Scope pada bidang pendidikan, Hukum, Ekonomi, Humaniora, Teknik, Pertanian, Komunikasi, Kesehatan, dan Rekayasa. Jurnal SAFARI memuat publikasi hasil kegiatan pengabdian masyarakat, model atau konsep dan atau implementasinya dalam rangka peningkatan partisipasi masyarakat dalam ...