Tujuan penelitian ini untuk meningkatkan hasil belajar Matematika siswa melalui model pembelajaran Teams GamesTournament kelas IV. Penelitian ini menggunakan metode Penelitian Tindakan Kelas (PTK), subjek dalam penelitian ini adalah kelas IV-A SD SD Negeri 065011 Medan Selayang. Teknik pengumpulan data melalui pengamatan terhadap aktivitas guru dan aktivitas siswa, dan tes hasil belajar siswa. Hasil penelitian ini menunjukkan sebagai berikut: Pertama, Hasil penelitian pada pre-test siswa yang mendapat nilai tuntas sebanyak 5 siswa atau 19% sedangkan yang tidak tuntas sebanyak 21 atau 81% dengan nilai rata-rata 49,15. Hasil penelitian pada siklus I siswa yang mendapat nilai tuntas sebanyak 11 siswa atau 42% sedangkan yang tidak tuntas sebanyak 15 atau 58% dengan nilai rata-rata 64,15. Pada siklus II yaitu siswa yang mendapat nilai tuntas sebanyak 22 atau 85% sedangkan yang tidak tuntas sebanyak 4 siswa atau 15% dengan nilai rata-rata 81,54. Kedua, kegiatan guru pada observasi siklus I memperoleh rata-rata sebesar 76% dan pada siklus II mengalami peningkatan menjadi 92%. Sedangkan aktivitas siswa pada proses pembelajaran siklus I memperoleh rata-rata sebanyak 62% dan pada siklus II mengalami peningkatan menjadi 90%. Dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran Teams GamesTournament dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas IV SD Negeri 065011 Medan Selayang Tahun Ajaran 2021/2022.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2022