MUNTAZAM: JURNAL MANAJEMEN PENDIDIKAN ISLAM
Vol 4 No 01 (2023): MUNTAZAM Vol. 4 No.1 Tahun 2023

MANAJEMEN MUTU PEMBELAJARAN METODE UMMI DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA AL-QUR’AN SISWA DI SDIT ANNI’MAH

R. Supyan Sauri (Universitas Islam Nusantara Bandung)
Ayi Najmul Hidayat (Universitas Islam Nusantara Bandung)
Prisna Defauzi (Universitas Islam Nusantara Bandung)
Ahadiat (Universitas Islam Nusantara Bandung)
Sri Haryani (Universitas Islam Nusantara Bandung)
Narti Nurlaela (Universitas Islam Nusantara Bandung)



Article Info

Publish Date
23 Jan 2023

Abstract

Tujuan umum penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan manajemen mutu pembelajaran metode Ummi dalam meningkatikan kemampuan membaca Al-Qur’an siswa di SDIT Anni’mah. Tujuan khusus adalah untuk mendeskripsikan: 1) perencanaan mutu pembelajaran metode Ummi 2) pelaksanaan mutu pembelajaran metode Ummi, 3) evaluasi mutu pembelajaran metode Ummi dan 4) tindak lanjut mutu pembelajaran metode Ummi. Metode penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dan teknik pengumpulan data adalah wawancara, observasi, dan dokumentasi. Subyek penelitian adalah guru koordinator Ummi dan guru Ummi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perencanaan, pelaksanaan, evaluasi, dan tindak lanjut mutu pembelajaran metode Ummi dalam meningkatkan kemampuan membaca Al-Qur’an berjalan dengan efektif. Kata Kunci: Manajemen mutu pembelajaran; Metode Ummi

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

muntazam

Publisher

Subject

Religion Education Social Sciences Other

Description

Muntazam : Jurnal Manajemen Pendidikan Islam diterbitkan oleh Program Studi Manajemen Pendidikan Islam Fakultas Agama Islam Universitas Singaperbangsa Karawang. Jurnal Muntazam berfokus pada pengembangan studi manajemen pendidikan Islam yang dilakukan melalui riset pustaka dan riset lapangan.  Ini ...