Borneo Journal of Language and Education
Vol 2 No 2 (2022): Borneo Journal of Language and Education, Vol.2 (No.2), Agustus 2022

Implementasi Metode Qira’ah Dalam Pembelajaran Bahasa Arab di Madrasah Tsanawiyah Negeri Samarinda

Nisa, Ummu Khairin (Unknown)
Hidayat, Ahmad Fadhel Syakir (Unknown)
Qoyyim, Muhammad Hammam Abdul (Unknown)
Suja, Aidillah (Unknown)
Tunaimah, Siti Kholifah (Unknown)
Yulianti, Nela Putri (Unknown)
Firdaus, Muhammad Yoga Ananta (Unknown)
Mulyono, Edy Rizki (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Oct 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi metode qira’ah dalam pembelajaran bahasa Arab di Madrasah Tsanawiyah Negeri Samarinda. Objek dalam penelitian ini adalah guru MTS Negeri Samarinda dan siswi kelas VIII.6 MTS Negeri Samarinda. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif untuk mengetahui bentuk implementasi metode qira’ah dalam pembelajaran bahasa Arab di MTS Negeri Samarinda. Untuk memperoleh data, peneliti menggunakan teknik pengumpulan data berupa wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa implementasi metode qira’ah dalam pembelajaran bahasa Arab di MTS Negeri Samarinda berjalan dengan baik. Hal ini dibuktikan dari pengamatan peneliti selama proses pembelajaran berlangsung, dimana kemampuan peserta didik dalam membaca teks qira’ah secara keseluruhan sudah cukup baik dan didasarkan pada pengamatan peneliti dimana saat peserta didik diminta membaca mereka mampu membacanya meski terdapat satu atau dua kata yang terbata-bata.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

bjle

Publisher

Subject

Religion Education Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Teaching Arabic and English as a Foreign Language Arabic and English Linguistic Arabic and English Literature Arabic and English History History of Arabic and English Education Strategy of Arabic and English Teaching Arabic and English Islamic Culture Media of Arabic and English Teaching Technology ...