Social, Humanities, and Educational Studies (SHEs): Conference Series
Vol 6, No 1 (2023): Social, Humanities, and Educational Studies (SHEs): Conference Series

The Effect of Online Learning in The Time of Covid-19 on Online Learning Outcomes in Class V of Dharma Wanita Elementary School

Yusni Atriana Girsang (Unknown)
Rumiris Lumban Gaol (Unknown)
Regina Sipayung (Unknown)
Patri Janson Silaban (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jan 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pembelajaran daring di masa covid-19 terhadap hasil belajar siswa di kelas V SD Swasta Dharma Wanita Medan Tahun pembelajaran 2021/2022. Pada penelitian ini menggunakan metode deskriptif analitik. Populasi penelitian ini seluruh kelas V SD Swasta Dharma Wanita yang berjumlah 60 siswa. Pengambilan sampel dengan menggunakan simple random sampling dan diperoleh sampel adalah kelas V- A yang berjumlah 32 siswa. Untuk mengetahui hipotesis dalam  penelitian ini yakni dengan menggunakan uji normalitas dan uji t. Berdasarkan hasil kuisioner yang disebarkan pada 32 sampel, diperoleh taraf signifikan 0,000 < 0,05 maka Ho  ditolak maka  Ha diterima artinya adanya pengaruh yang signifikan antara pembelajaran daring dengan hasil belajar daring. Dapat dilihat dari hasil uji t dimana  > yaitu 7,805 > 2,042 sehingga menyatakan bahwa Ha. Hal ini menunjukan bahwa adanya pengaruh positif yang signifikan dari pembelajaran daring terhadap hasil belajar siswa di kelas V SD Swasta Dharma Wanita Medan Tahun Pemblajaran 2021/2022.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

SHES

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Social, Humanities, and Educational Studies (SHEs): Conference Series is a peer-reviewed interdisciplinary journal with broad coverage, consolidate basic and applied research activities by publishing the proceedings of the conference in all areas of the social sciences, humanities and ...