Jurnal Pendidikan Islam Al-Affan
Vol. 8 No. 1 (2022): Jurnal Pendidikan Islam Al-Affan

Kompetensi Guru Dalam Memahami Gaya belajar Siswa

uci purnama sari (Unknown)
Shance BT (Unknown)
Maryamah (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Mar 2022

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi Kompetensi guru merupakan hal yang sangat penting terhadap jalannya suatu proses belajar mengajar di kelas sebab di dalam kelas anak-anak memiliki berbagai macam perbedaannya masing-masing, ada yang memiliki gaya belagar visual, auditorial dan kinestetik. Tujuan Penelitian ini untuk menganalisis kompetensi guru dalam memahami gaya belajar siswa kelas IIIA di MIN 2 Bengkulu Selatan dan menganalisis faktor pendukung dan penghambat guru dalam memahami gaya belajar siswa kelas III di MIN 2 Bengkulu Selatan. Metode Penelitian dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif bersifat deskriptif . Hasil Penelitian yaitu 1. Kompetensi guru dalam memahami gaya belajar siswa kelas III di MIN 2 Bengkulu Selatan antara lain penguasaan terhadap karakterisitik peserta didik dari aspek moral, eomsional dan intelektual dengan memperhatikan aspek gaya belajar visual, auditorial dan kinestetik. 2. Faktor pendukung di bagi menjadi yaitu faktor internal yang berupa keterampilan guru dan faktor eksternal berupa lingkungan sekolah, dan sarana serta prasarana.Faktor penghambat di bagi dua yaitu faktor internal berupa peserta didik dan faktor eksternal berupa lingkungan keluarga.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jpia

Publisher

Subject

Education

Description

Jurnal Pendidikan Islam Al-Affan invites scholars, researchers, and students to contribute the result of their studies and researches in the areas related to Education, which covers textual and fieldwork investigation with various perspectives of Islamic Education, Education Policy, Learning ...