JUPE : Jurnal Pendidikan Mandala
Vol 8, No 1 (2023): JUPE : Jurnal Pendidikan Mandala (Februari)

Optmasi Penggunaan Media Sosial Untuk Pembelajaran Blended Learning Di Prodi Pendidikan Agama Islam Universitas Ahmad Dahlan

Salsabila, Unik (Unknown)
Virgiawan, Hanif (Unknown)
Abdurrohman, Lukman (Unknown)
Wahidah, Laila Nurul (Unknown)
Hikmah, Aisyah Durrotul (Unknown)



Article Info

Publish Date
04 Feb 2023

Abstract

Pandemi yang berangsur-angsur mereda telah mengubah wajah model pembelajaran dalamĀ  perkuliahan. Meningkatnya angka penggunaan media sosial menjadi topik yang menarik untuk dibahas. Penelitian ini bertujuan mengumpulkan informasi terkait optimasi penggunaan media sosial serta hambatannya di dalam proses perkuliahan. Wawancara dan observasi terhadap beberapa penelitian Universitas Ahmad Dahlan program studi pendidikan serta studi literatur telah membantu peneliti menarik kesimpulan bahwa Whatssapp, Telegram, Youtube, dan Instagram telah menjadi media yang ideal dalam proses perkuliahan. Keunggulan keempat media sosial tersebut telah banyak membantu pengajar maupun mahasiswa dalam pendidikan di perguruan tinggi.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JUPE

Publisher

Subject

Education

Description

The Mandala Education Journal is an educational scientific research article and the results of Social research, Science, Politics, and the results of literature ...