Berajah Journal
Vol. 3 No. 1 (2023): February

ANALISIS PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS MATERI SELF INTRODUCTION DENGAN MENGGUNAKAN SONG DAN ICE BREAKING KELAS 2 SD DI SDN SUKAHARJA 2

Dyah Sasmita Hakiim (Universitas Muhammadiyah Tangerang)
Asih Rosnaningsih (Universitas Muhammadiyah Tangerang)
Ina Magdalena (Universitas Muhammadiyah Tangerang)



Article Info

Publish Date
09 Feb 2023

Abstract

Bahasa Inggris adalah bahasa yang paling banyak digunakan di dunia. Bahasa ini merupakan bahasa ibu untuk lebih dari 400 juta orang di seluruh dunia. Bahasa inggris diera sekarang menjadi bahasa internasional, yang dimana hamper seluruh dunia menggunakan bahasa inggris untuk saling berkomunikasi. Pendidikan bahasa inggris sendiri di Indonesia telah lama masuk dalam mata pelajaran yang wajib ada dan dipelajari oleh seluruh pelajar di Indonesia baik dari SD – SMA. Pengenalan bahasa Inggris sendiri sudah dikenalkan dari SD, pembelajaran bahasa inggris di SD masih bersfiat dasar bahasa inggris. Mengajar bahasa asing seperti bahasa Inggris untuk anak SD tidak sama dengan pengajaran terhadap remaja atau orang dewasa. Mengajar Bahasa Inggris untuk anak SD harus dengan cara yang menyenangkan. Secara umum, anak-anak menghabiskan lebih banyak waktu untuk bermain. Pada observasi ini materi pembelajaran bahasa inggris SD yaitu Self Introduction dengan metode pembelajaran belajar sambil bermain.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

go

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Library & Information Science Social Sciences

Description

BERAJAH JOURNAL menerbitkan artikel tentang pendidikan dan pembelajaran secara umum. Berisi artikel /hasil penelitian yang ditulis oleh para ahli, ilmuwan, praktisi, dan reviewer di bidang pendidikan dan pembelajaran. Beberapa cakupan Berajah Journal meliputi: Teori dan landasan pendidikan dan ...