Jurnal Pelita Ilmu
Vol. 16 No. 02 (2022): JURNAL PELITA ILMU - Oktober 2022

PENGARUH CITRA MEREK, GAYA HIDUP DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOPI JANJI JIWA

Surya Bintarti (Universitas Pelita Bangsa)
Ergo Nurpatria Kurniawan (Universitas IPWIJA)
Ilham Muhammad Mardiputra (Universitas Pelita Bangsa)
Catur Sasi Kirono (Universitas Pelita Bangsa)



Article Info

Publish Date
21 Feb 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh citra merek, gaya hidup dan harga terhadap keputusan pembelian kopi Janji Jiwa. Metode pengambil menggunakan metode accidental sampling. Jumlah sample yang diambil penelitian ini berasal dari 94 responden yaitu orang yang pernah membeli produk kopi Janji Jiwa. Pengambilan data menggunakan google form data yang sudah terkumpul di uji ke validannya dengan uji validitas dan uji reabilitas, software Analisa data yaitu menggunakan SEM-PLS. Hasil kesimpulan dari penelitian ini Citra Merek kopi janji jiwa berpengaruh positif cukup kuat sebesar (61% ) terhadap keputusan pembelian kosumennya, Gaya Hidup secara tidak berpengaruh positf sebesar (12%) terhadap kepetusan pembelian konsumennya, Harga kopi janji jiwa berpenagaruh positif lemah sebesar (19%) terhadap keputusan pembelian konsumennya

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jpi

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Environmental Science Social Sciences

Description

Jurnal Pelita Ilmu adalah salah satu jurnal yang diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi Bisnis dan Ilmu Sosial. Jurnal Pelita Ilmu mengkaji berbagai hal yang berkaitan dengan Ilmu Ekonomi Manajemen (Konsentrasi Pemasaran, Sumber Daya Manusia, Keuangan, Operasional, Strategik, dan Kewirausahaan), ...