JPG (Jurnal Pendidikan Geografi)
Vol 10, No 1 (2023)

Efektivitas Pemanfaatan Multimedia Berbasis Adobe Flash Cs 6 dalam Meningkatkan Hasil Belajar Geografi di SMA Negeri 14 Bombana

Nasarudin Nasarudin Nasarudin (Universitas Sembilanbelas November Kolaka)
Samsi Awal Samsi (Universitas Sembilanbelas November Kolaka)
Sarimuddin Sarimuddin Sarimuddin (Universitas Sembilanbelas November Kolaka)
Ziu Mada Ziu Mada (SMA Negeri 14 Bombana)



Article Info

Publish Date
20 Mar 2023

Abstract

Perkembangan teknologi saat ini sudah mulai mempengaruhi semua aspek kehidupan tak terkecuali dalam hal proses belajar mengajar. Sekolah selalu dituntut untuk meningkatkan hasil belajar siswa. Sehingga guru harus memiliki kreatifitas dalam penyajian meteri baik di kelas maupun diluar kelas. Media pembelajaran merupakan sarana utama untuk meningkatkan hasil belajar siswa. Adapun salah satu media pembelajaran interaktif saat ini yaitu aplikasi Adobe Flash Cs6. Aplikasi tersebut adalah solusi bagi guru untuk meningkatkan kreativitas dan inovasi membuat media pembelajaran yang interaktif. Hal ini dapat dibuktikan melalui pengukuran efektivitas penggunaan media pembelajaran interaktif dengan melakukan pengujian pre-experimental design. Metode pengujiannya dengan membandingkan pre-test dan post-test. Dari hasil percobaan penggunaan media pembelajaran interaktif sangat efektif yaitu sekitar 87% dari total 23 siswa. Kata kunci: Efektivitas 1,Media Pembelajaran 2, Flash Cs6 3,Hasil BelajarĀ  4

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jpg

Publisher

Subject

Earth & Planetary Sciences Education

Description

JPG (Jurnal Pendidikan Geografi) publishes articles from research in the field of geography and geography education, which have not been published elsewhere. This journal is periodically published by Geography Education Study Program, Faculty of Teacher Training and Education, Universitas Lambung ...